Jin Qorin (Si Kembaran Manusia)

by Yanz on 07:57 PM, 19-Jul-11

Category: Dunia Ghaib

Assalaamu'alaikum..wr..wb

Malam ini alhamdulillah ada kesempatan untuk saya menulis di blog,maaf buat para mwber,karena jarangnya saya posting.Baiklah,saya mulai ke artikel.
Jangan pernah merasa ketika kita dilahirkan ke dunia hanya seorang diri.Sebagian mungkin sudah tahu,bahwa ketika seorang manusia dilahirkan maka disertakan pula Jin Qorin sebagai pendamping (jahat) manusia.Dan ini berlaku untuk setiap manusia,tanpa terkecuali,termasuk Rasululloh SAW.Namun Jin Qorin beliau berbeda dengan manusia lainnya,karena telah memeluk islam.Jin Qorin mengikuti manusia dari mulai ia dilahirkan,hingga menemui ajalnya.
Tugas Jin Qorin,tiada lain untuk menggoda manusia,membisikan agar senantiasa berbuat kejahatan,melalaikan shalat,dsb.Seperti yang kita ketahui,Alloh SWT itu maha adil,ada yang hitam maka ada pula yang putih.Dan sebagai penyeimbang,Alloh SWT mengutus pula Malaikat Qorin,yang senantiasa mendorong manusia untuk berbuat baik.

Dalam acara Dua Dunia Trans7,yang merupakan acara favorit saya.Sering kali makhluk-makhluk ghaib yang dimasukan ke dalam tubuh mediator mengaku sebagai orang yang telah meninggal.Ada yang mengaku sebagai ruh Raja anu lah,Kyai anu,dsb.Padahal menurut keyakinan kita (muslim),ruh orang yang telah meninggal kembali ke alam baka.Nah...itulah tipu daya Jin,baik itu Jin Qorin maupun Jin pada umumnya.Menurut beberapa keterangan,ketika seseorang meninggal,Jin Qorin itu tetap ada.Oleh karena itu,mereka (jin Qorin) tahu seluk beluk orang yang didampinginya,mulai dari ia lahir sampai pada akhirnya ajal menjemput.

Semoga kita senantiasa terjaga dari tipu daya dan godaan Jin Qorin yang menyesatkan.Sekian dari saya,semoga tulisan ini bermanfaat,dan mohon ditambahkan karena saya tahu banyak sekali kekurangan.

Wassalaamu'alaikum..wr..wb..

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

63 responses to "Jin Qorin (Si Kembaran Manusia)"

Kang Sabel [08:07 PM, 19-Jul-11]

Ouw bgitu ya barua kau tau sob..nice post

Yanz [08:12 PM, 19-Jul-11]

Kang Sabel pertamax...mrgreen,,
Iya kang,jadi skrng udh tahu kn...sy coba tulis yg sy tau..

Css Theme [08:24 PM, 19-Jul-11]

Aku pernah dengar, katanya org yg jadi pocong itu sebenarnya jin ini yang meniru tingkah laku tuannya. Benar gak ya?

Yanz [08:33 PM, 19-Jul-11]

@css theme > wallohu alam gan,,yang jelas orang yg meninggal ruhnya kembali ke Sang Pencipta
mksi gan udh mampir

⣇Yadi©™ [09:05 PM, 19-Jul-11]

met mlm gan ikt nyimak

™HIDROXIDA [09:11 PM, 19-Jul-11]

nah berarti sesajen juga mungkin buat jin qorin ya boz uingteh nteu apal tapi langsung jambret ae lah tengkiw

Bengong™ [09:19 PM, 19-Jul-11]

mlem bro yanz, numpang baca2 artikelnya.. biggrin

Nirwana | Koleksi Aplikasi [10:41 PM, 19-Jul-11]

absn mlm..skaligus nyimak..

Ibenk Msv [11:18 PM, 19-Jul-11]

Nice om sip lah hehehe jadi merinding hehehe

Yanz [05:28 AM, 20-Jul-11]

@⣇Yadi©™ > mkasi kang udh mampir...

@™HIDROXIDA > ah eta nu nyasajén mh jalmi b0do we kang,gs puguh manusa mh makhluk paling mulya,nha mke nyembah knu leuwih rndah darajatna...mrgreen

Yanz [05:31 AM, 20-Jul-11]

@Bengong™ > pgi jga nih ( soal'y udh pgi ) mrgreen,mkasi udah mampir kang..

@Nirwana | Koleksi Aplikasi > makasi kang knjungan'y,slm knal jg...

Yanz [05:33 AM, 20-Jul-11]

@Ibenk Msv > g usah takut gan,biar bgmna pun,manusia makhluk paling mulia.,

SEPTIAN36 [05:46 AM, 20-Jul-11]

salam kenal bos ane jg penggemar dua dunia dan dunia laen trans7

Alank [06:02 AM, 20-Jul-11]

walawww . . Ngumpet boz di kolong ranjang. . smile

valiant [11:49 AM, 20-Jul-11]

Absen siang masbro

Gochun surya | Rumah Impianku [01:47 PM, 20-Jul-11]

Assalamu'alaikum, kang Yanz, kunjungan balik yeuh..smile bener kang bila manusia mati, rohnya ga akan gentayangan, karna ruh itu akan kembali ketempat asal penciptaan, yg terjinggal hanyalah jin qorin yg bertugas menyesatkan klrga yg orang yg sdh meninggal, spt itu yg saya tau, trima kasih dah mampir kblog saya. Skalian fllw2an y kang. Sukses slalu.

Yanz [02:08 PM, 20-Jul-11]

@SEPTIAN36 > bagus d0ng,berarti kt sama...

Yanz [02:09 PM, 20-Jul-11]

@Alank > knpa gan,,pke ngumpet segala...mrgreen

Yanz [02:10 PM, 20-Jul-11]

@Valiant > di..catet gan,valiant hadir...gkgkgk

Yanz [02:11 PM, 20-Jul-11]

@Gochun surya | Rumah Impianku > yah...seperti itulah gan,mkasi udah mampir...

Anansyah [06:08 PM, 20-Jul-11]

Met malam sob.. Sip artikelnya bermampaat bgt mksh infonya.

cah_cosrex|The Interisti [06:10 PM, 20-Jul-11]

Semangat trus,blognya kerensmile

maen ke [http://boyoton.heck.in]

Riyuz'Axila95 [08:02 PM, 20-Jul-11]

setuju sob...
Manusia setelah mati tidak akan ada hubungan'x lgi dngan dunia ini...
Kecuali 3 perkara,,amal jariyah,ilmu yg brmanfaat,,dan anak sholeh yg selalu mendoakan'x...

Yanz [09:01 PM, 20-Jul-11]

@Anansyah > mlm jga gan,,iya,,alhamdulillah kalo brmanfaat...

Yanz [09:03 PM, 20-Jul-11]

@cah_cosrex|The Interisti > mkasi kang...nnti ku mampir..8)

Yanz [09:05 PM, 20-Jul-11]

@Riyuz'Axila95 > iya,btul bnget gan,sy stuju..

Mamang [09:50 PM, 20-Jul-11]

absen malem ja kang

Bulluux [09:52 PM, 20-Jul-11]

jd jin nya tinggal dimana gan??? Jd takut nih ane8O

Yanz [10:04 PM, 20-Jul-11]

@Mamang > iya gpapa kang,mkasi..

Yanz [10:07 PM, 20-Jul-11]

@Bulluux > wallohu alam gan,,,yg nma'y mkhluk halus ada dmna",bs dmna" juga...bhkan syetan pun ada dlm aliran darah kt...
Thanks kang udh mampir

Tizt [10:33 PM, 20-Jul-11]

Kunjungan malam sob,,,

Yanz [08:15 PM, 21-Jul-11]

@Tizt > mkasi kang,,,slm...8)

LukyHacked [08:18 PM, 21-Jul-11]

*Wa'alamualaikum.wr.wb*
Absen Malem Sob..!
Salam *MWB'erz* And Maju teruz....!
Di tunggu knjungan bliknya, Mau follow"an ata tuker Link.DLL monggo mampir di :
*http://lukyhacked.mywapblog.com*

Yanz [08:31 PM, 21-Jul-11]

@lukyhacked > mkasi gan,,,langsung k tkp...

Kuya edithink [07:22 AM, 22-Jul-11]

Ikut nyimakk..
Sambil follo atw tukarlink..

Ijolumut'z™ [07:25 PM, 22-Jul-11]

Mt mlm kang, salam kenal..

Yanz [11:30 PM, 22-Jul-11]

@Kuya edithink > mkasi gan..

Yanz [11:32 PM, 22-Jul-11]

@Ijolumut'z™ > lam knal jga gan

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel [01:54 AM, 23-Jul-11]

Memang jin khorin suka meniru niru wajah dan tabiat orang yg sudah meninggal dg maksud untuk menyesatkan mrk.

Budi Darmawan [Blogger Tunanetra] [02:59 AM, 25-Jul-11]

Salam kenal kawan, trims atas kunjungan & motivasi +supportnya. smile
blognya sudah saya follow juga, linknya akan segera saya taut di blogroll.

Btw, artikelnya bagus, mudah2an bisa meluruskan persepsi ngawur tentang hantu sebagai ruh manusia yang telah meninggal.
Sepengetahuan saya, jin korin ini mencerminkan prilaku & karakteristik manusia yang selalu didampinginya. Jadi, baik/buruknya dia bergantung pada manusianya juga.
Wallohu 'Alam...

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel [06:46 PM, 04-Aug-11]

Kunjungan balik persahabatan malem boss,met berbuka puasa ajah

dann [04:11 PM, 11-Aug-11]

wah wah, mantep gan. mrgreen

kunjungan siang gan, sXLian ijin follow, kunjung n follback jika ada kesempatan

http://dann.heck.in

Alfand73 [12:56 AM, 25-Sep-11]

nice info sob.. Ane juga dua dunia mania mrgreen

Sunan [01:53 PM, 29-Oct-11]

Hehe.. Ada kemiripan judul dan artikelnya. Apa mungkin karena Qorin jg ya.. Tp postingan sampean lbh dlu. Sip!

hendra [12:06 PM, 12-Nov-11]

oh sekarang aku tahu

Yanz [08:05 PM, 12-Nov-11]

buat semua,maaf baru respon..,g tahu kalau ada yg k0men d postingan lama
Makasi udh mampir smile

Chudels [11:34 PM, 14-Dec-11]

lamken, thx yo

Cak Suro [10:22 AM, 15-Dec-11]

BWETUUUULLLLLLL!!!!!!!

Yanz [08:58 PM, 15-Dec-11]

Chudels - sama",thanks jg knjungan'y

Cak Suro - mrgreen

Rustyan [11:23 AM, 21-Dec-11]

Mancaaaapzzz bray....!!

Zainul 'Asyiqin [02:02 PM, 25-Jan-12]

Kl ada kansungn umur 1 bln ll mninggal...ttp skrng2 ini sering sms-komunikasi dng ayahnya bhkn si video-in pun dia ada dn nyata ....itu siapa yaaa ...jin -syetan atw apa yaa....

DEKYJAWA [02:29 PM, 31-Jan-12]

mantap ini

Yanz [04:25 PM, 31-Jan-12]

Zainul - maaf,prtnyaan'y ane kurang paham gan sad
DEKYJAWA - mkasi..

Puji Rahayu [08:52 PM, 16-Mar-12]

Bantu dong saya ingi melihat jin korin saya.trim's.

Yanz [10:53 PM, 16-Mar-12]

saya cuma bisa ngasih artikel'y saja
kurang lebih'y mhon maaf sad
makasi udah mau brknjung..

allemocis [11:36 PM, 20-Apr-12]

tau dari mana Jin korin berbarengan sama kita,
tolong bales ke www.kompiradio.com

Ashed [08:49 AM, 22-Jun-12]

truskan syiarx kang...

Yanz [12:52 PM, 22-Jun-12]

Iya..makasi..

Dari Hamba Allah [06:34 AM, 14-Dec-12]

Assallamuallaikum wr...wb
Saya sering merasa ketakutan,dan saya sering melihat sosok bayangan hitam yang kadang kadang menampakkan diri ,antara sadar dan tidak sadar dalam tidur saya ,merasa tidak bisa bergerak dan berbicara. apakah itu mungkin jin Qorin????

mohon saran nya..

Darryl [09:18 AM, 04-Mar-13]

Itu namanya tindian (ketindihan), itu gak papa kok, biasanya karena telat tidur sehingga badan sudah lelah/tertidur, tapi otak masih mau bangun. Ikuti aja rasa melayang2 itu, bahkan kalau mau bisa dimanfaatkan untuk mimpi yg enak2, bayangkan aja pergi ke rumah sang pujaan hati, dan setelah itu terserah anda. wkwkwkwk

Usman Kosasih [03:47 PM, 04-Dec-13]

Saya cari2 surah rujukan mengenai adanya qorin (kembaran manusia) ga ketemu ?
Bisa ga tlg nama dan ayat surah ybs ?
Karena ada yg ga yakin bhb tidak ada surah rujukannya. (Saya menulis jin kembaran manusia di akun FB saya)
Terima kasih
Wassallam

Yanz [05:57 AM, 11-Jan-14]

barangkali bisa jdi referensi baru http://m.eramuslim.com/ustadz-menjawab/apa-itu-sebenarnya-qarin.htm

Iis Buaya [02:54 PM, 17-Mar-14]

Pocong,Kuntilanak,Gondoruwo,dll,menurut pandangan saya adalah nama2 kelompok/ibarat kita suku2 ( jin ).Manusia aja punya bermacam - macam suku,jinpun jg punya,<br /><br />

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images